6

Arti Kata "Cinta"?

Posted by Faril Lukman in
Saat membaca sebuah novel yang membahas tentang arti cinta-sejati, saya jadi teringat ketika masih bersekolah di SMA. Saat itu adalah pelajaran Bahasa Indonesia yang sering diselingi dengan berbagai cerita ataupun diskusi siswa tentang banyak hal. Salah satunya adalah diskusi tentang apa arti dari "cinta". Tentu saja setiap siswa mengartikannya dengan pendapat pribadi masing-masing.
Saya sendiri sangat beruntung untuk bisa merekam kejadian itu dan menuliskan kembali pendapat masing-masing tentang arti CINTA. Jangan langsung menganggap pernyataan ini salah, karena memang CINTA bersifat sangat subyektif tergantung siapa yang mengalaminya dan bagaiman kejadian yang membentuk image tentang cinta.
Setelah memutar kembali rekaman pendapat teman-teman, Cinta adalah:

- Embun sejuk yang turun di pagi hari untuk menyempurnakan keindahan mentari yang mulai bersinar hangat.

- Sebuah reaksi kimia yang terjadi di dalam tubuh mahkluk hidup sehingga mempengaruhi kinerja semua organ tubuh, di mana reaksi kimia ini tak bisa diatur oleh otak ataupun dimengerti dengan jelas sehingga belum ditemukan rumus pasti tentangnya.

- Cinta itu seperti pernapasan. Selalu ada sirkulasi antara mencintai dan membenci..

- Sebuah tali-yang-tak-terlihat yang mengikat dua manusia ke dalam sebuah ikatan kasih-sayang.

- Rahmat dari Tuhan yang dianugerahkan kepada umat manusia sehingga memiliki rasa saling mengasihi.

- Sebuah misteri yang belum dipecahakan oleh ilmuwan, tapi sudah dirasakan keberadaannya oleh manusia sejak Nabi Adam.

- Hobi, tapi memiliki rasa yang jauh lebih addicted dan mendalam. Jika kita hobi bermain bola, berarti kira cinta pada sepak-bola sepenuh hati dan sulit untuk tepisah dari sepak bola.

- Cinta ituuu bagaikan ekor malaikat yg panjang :3 

- Berjuta rasanya.

- Alhamdulillah aku memilikinya.

- Perasaan yang dialami sepasang manusia sehingga keduanya rela berkorban demi pasangannya dan selalu ingin membahagiakan pasangannya.

- Sumber inspirasi berbagai kisah dalam novel ataupun film yang jika diracik dengan cermat akan menghasilkan cerita yang indah ataupun memilukan.

- Penyebab kejahatan. Dengan adanya rasa cinta pada suatu hal, seseorang akan berusaha untuk memilikinya, tak peduli cara yang digunakan itu benar atau salah.

- Sebuah kata yang sulit diartikan secara tepat karena setiap manusia memiliki pendapatnya masing-masing. Jika ingin mengetahui artinya, maka Anda perlu merasakannya sendiri.

- Kata yang terbentuk karena adanya huruf "C". Jika yang ada adalah huruf "P", tentu akan menjadi "Pinta".

- Sebuah perasaan yang bisa menjadi keindahan sekaligus menjadi kengerian. Keindahan jika sepasang kekasih sedang mabuk asmara, tapi bisa menjadi kengerian jika sudah timbul CEMBURU di dalamnya.

- Sebuah fase yang harus dirasakan oleh manusia untuk mengetahui apa arti dunia yang sesungguhnya.

- Sebuah perasaan yang tidak kita sadari, kita telah mengalaminya. Entah cinta terhadap keluarga, lingkungan, ataupun kepada benda-benda yang kita tak miliki. Cinta tak melulu hanya kepada lawan jenis.

- Perasaan yang dirasakan oleh Romeo kepada Juliet dan sebaliknya.

- Hidup itu sederhana cinta membuatnya luar biasa (Windows 8 Commercial)

Itulah beberapa pengertian CINTA menurut ukuran dari teman-teman sekelas. Mungkin Anda setuju dengan salah satunya, atau malah memiliki sebuah pengertian menurut Anda sendiri? Silakan berbagi kepada orang lain tentang pengertian CINTA menurut pribadi Anda.


PS. Mengambil arti cinta Tomoe Yukishiro kepada Kenshin Himura (dalam Rurouni Kenchin OVA: Tsuiokuhen (Trust and Betrayal): The Cross-Shaped Wound) :
This man destroyed my happiness. Then, he gave me a new happines.



:: Berapa bintang yang kau beri? ::.

6 Comments

Posting Komentar

Copyright © sedetik di bulan All rights reserved. Black Sakura | Faril Lukman | Nurul Rizki | Pambayun Kendi.
Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive