12

Efek Nonton MY BOSS MY HERO

Posted by Faril in ,

Beberapa saat lalu, saya sempet nonton serial drama Jepang (dikenal dengan nama DORAMA) berjudul My Boss My Hero. Serial ini berkisah tentang seorang putra mahkota sebuah kelompok Yakuza yang harus kembali bersekolah di SMA karena dia sangat bodoh, terutama soal hitung-menghitung.
Selanjutnya, film ini bercerita tentang berbagai aktifitas yang diadakan di SMA; mulai dari belajar di kelas, belajar tentang arti persahabatan, arti cinta, dan memiliki hubungan pertemanan. Ada juga pembelajaran mengenai apa pentingnya sekolah dan apa arti dari kesenangan "masa muda". Banyak hal konyol yang membuatku tertawa tak habis-habis berbalut kisah sedih yang juga membuatku larut dalam suasananya.
Adegan-adegan yang ditampilkan berhasil membuatku serasa masuk ke dalam setting cerita. Semua adegan tampak begitu nyata dan mengalir sangat alami, tidak terkesan dibuat-buat. Di akhir cerita diungkapkan berbagai kesedihan karena akan segera berpisah satu sama lain dan tidak bisa selalu bersama serta tidak dapat merasakan kembali kesenangan sewaktu di sekolah.
*  *  *  *  *  *  *  *  *
Alhasil, setelah menonton hingga tamat, saya jadi kangen merasakan kehidupan masa SMA dulu. Begitu banyak hal yang sulit dilupakan dan masih terngiang-ngiang di hati dan pikiran. Mulai dari upacara penerimaan dan kegiatan-kegiatan MOS bersama teman-teman baru, saling berkenalan meski sedikit malu-malu. Lalu menjalani kehidupan di sekolah bersama beberapa teman yang disenangi karena memang ada beberapa teman yang menjengkelkan. Nongkrong (entah di kantin, di lapangan olahraga, di depan kelas, di taman, di Mushola, atau di tempat manapun) berlama-lama sambil ngobrol setelah pulang sekolah. Wisata dan jalan-jalan bersama semua sahabat ke pulau Bali, merasakan indahnya alam Bali hingga berjuang menawar di pasar Sukowati. Ikut berbagai kegiatan konser dan ngabuburit. Stress belajar karena menjelang ujian ataupun Ujian Akhir Nasional. Hingga yang terakhir adalah acara perpisahan yang akhirnya memisahkanku dengan teman-teman dan masa SMA.
wisata ke Bali
Semua kejadian masa SMA terbalut oleh semangat masa muda dan terukir sangat dalam di ingatan sehingga sulit dilupakan. Terkadang sering tersenyum simpul ketika mengingatnya. Terlebih ketika mendengarkan soundtrack My Boss My Hero yang berjudul SORAFUNE (artist: Tokio), kenangan masa SMA akan semakin terasa nyata di pikiran. Film dan lagu soundtrack My Boss My Hero merupakan perpaduan yang sangat serasi dan keduanya mampu membangkitkan kembali ingatan masa SMA. Meski telah banyak lupa, tetapi berkat film ini, ingatan masa SMA kembali terbuka.




*  *  *  *  *  *  *
Hanya sebuah BUKU KENANGAN yang masih menjadi pengikat diriku dengan masa SMA. Sebuah katalog yang berisi foto-foto masa SMA dan rangkuman kisah selama masa SMA. Ada sebuah paragraf di halaman depan yang senantiasa dapat membangkitkan kembali kenangan semasa SMA, baik kenangan sedih maupun kegembiraan.
Kenangan tinggallah kenangan, kita simpan di dalam hati masing-masing. Semoga dengan ditulis, setidaknya kita sedikit teringat kembali. Saat kita sedang sibuk memikirkan kehidupan kita di dunia yang berbeda nanti.
It's not the end for me.. It's not the end for you.. It's just beginning, for us..



:: Berapa bintang yang kau beri? ::.

12 Comments

Posting Komentar

Copyright © sedetik di bulan All rights reserved. Black Sakura | Faril Lukman | Nurul Rizki | Pambayun Kendi.
Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive